Akses Facebook dari Gmail

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Facebook telah mengusahakan adanya kemungkinan support login standard OpenID, yang menamakan dirinya “sebuah framework gratis yang berpusat untuk identitas user yang terbuka, ter-desentralisasi” tanpa perlu membangun support untuk membuatnya. Pada Senin (18/5) kemarin, Facebook telah bekerja sama dengan OpenID Foundation di bulan Februari, walaupun login standard Facebook, Facebook Connect akan menjadi kompetitornya. Namun, untuk masalah tersebut, Facebook percaya keduanya dapat berjalan bersama-sama.

“Kami percaya customer kami senang ketika mereka bisa mengekspresikan koneksi dunia mereka. Mulai dari awalnya, pengguna Facebook hanya dapat menggunakan identitas sekolah atau teman kuliah dan tempat kerja mereka untuk membangun jaringan dunia maya. Kini pengguna Facebook dapat menggunakan standard tersebut untuk membangun identitas mereka di Facebook.” seperti yang dilansir dari blog resmi Facebook (blog.facebook.com).

User kini dapat register ke account Facebook mereka dengan account Gmail atau dapat mengklik link account Facebook yang ada di Gmail atau layanan email lainnya yang juga bekerja sama dengan OpenID Foundation, yang memiliki log-on otomatis ke Facebook. “Kami percaya dengan adanya OpenID ini akan menambah pengalaman keamanan untuk user, cepat dan menyenangkan, dimana sebanyak 200 juta orang pengguna Facebook adalah menjadi prioritas utama kami.” dari blog yang sama. Ketika bekerja sama dengan komunitas OpenID, pihak Facebook share pengalamannya ketika mengembangkan Facebook Connect, dimana Facebook akan memberikan desain yang secara otomatis menyediakan keamanan rahasia login ke Facebook

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar